Semakin ketatnya peraturan pemerintah terkait dengan tata lokasi usaha menjadikan beberapa perusahaan harus memutar otak untuk menjalankan bisnisnya. Beberapa orang banyak yang beralih menggunakan kantor virtual. Contohnya virtual office Bekasi.
Memang kantor virtual menjadi solusi yang sangat jitu dan juga ramah di kantong untuk meningkatkan peluang bisnis bagi perusahaan baru. Pengurusan untuk mendirikan atau menyewa kantor virtual ini pun tidak lama sehingga sangat efektif.
Legalkah Virtual Office di Indonesia
Banyaknya perusahaan yang mulai menyewa kantor virtual memunculkan pertanyaan yang penting yaitu apakah kantor tersebut tergolong legal dan dilindungi oleh dasar hukum? Jawabannya tentu saja legal dan pemerintah pun mendukung adanya kantor tersebut.
Terkait izinnya sudah diatur dalam Surat Edaran Kepala BPTSP DKI Jakarta pada tahun 2016. Surat edaran tersebut membahas tentang penerbitan surat keterangan domisili beserta izin lainnya bagi pengguna kantor virtual.
Dengan adanya surat edaran tersebut, maka penggunaan kantor virtual di Indonesia tergolong legal dan sudah sah dimana hukum. Para pengusaha yang menggunakan kantor virtual pun tidak perlu khawatir lagi.
Apabila dilihat dari pengertiannya, virtual office adalah sebuah kantor yang letaknya secara online sehingga tidak menggunakan kantor secara konvensional. Dengan begitu, perusahaan dapat memiliki domisili kantor yang strategis seperti virtual office di Bekasi.
Kentungan Menyewa Virtual Office di Bekasi
Banyak sekali keuntungan yang akan didapatkan ketika perusahaan memilih untuk menyewa kantor virtual. Terlebih jika memilihnya virtual office Jakarta atau virtual office daerah Bekasi. Berikut beberapa keuntungan yang akan didapatkan:
1. Alamat Bisnis Resmi
Alamat domisili dari perusahaan sangat penting sekali untuk diperhatikan karena akan menjadi daya tarik bagi para klien. Apabila perusahaan menyewa kantor virtual, maka lebih baik menyewanya pada lokasi yang strategis seperti di Kota Bekasi.
Keuntungan yang akan didapatkan yaitu kantor virtualnya akan mendapatkan alamat bisnis resmi di lokasi yang strategis sehingga memudahkan ketika harus bekerjasama dengan pihak lain. Selain itu, citra perusahaan pun menjadi lebih meningkat.
Meskipun kantor virtual bukanlah kantor yang tersedia secara fisik, namun ketika menyewanya maka alamat domisili perusahaanya bisa disesuaikan. Tentu inilah yang akan menjadi poin plus bagi perusahaan.
2. Fasilitas Mampu Menunjang Perusahaan
Setiap kantor virtual yang ada di Bekasi dilengkapi dengan fasilitas yang sangat mendukung keberlangsungan dari perusahaan. Anda bisa memilih kantor virtual yang dilengkapi dengan fasilitas sesuai kebutuhan dari perusahaan sehingga bisnis pun menjadi semakin maju.
Harga sewa virtual office Bekasi juga tergantung dengan fasilitas yang ditawarkannya. Apabila fasilitasnya banyak dan berkelas, maka harga sewanya juga tergolong tinggi. Namun, tak perlu khawatir karena harga tersebut masih bisa dijangkau.
3. Hemat Biaya Operasional
Dibandingkan dengan mendirikan kantor konvensional, maka menyewa kantor virtual ini dianggap lebih hemat dalam hal biaya operasionalnya. Bayangkan saja jika kantor knvensional setiap harinya harus mengeluarkan biaya untuk air, listrik, dan lainnya.
Selain itu, biaya perlengkapan kantor pun tidak perlu dikeluarkan seperti untuk membeli meja, kursi, printer, telepon, dan lainnya. Biaya perawatan peralatan kantor dan biaya sewa gedung pun tak perlu dikeluarkan lagi.
Apabila dihitung secara matematis, maka mendirikan kantor virtual dapat menghemat pengeluaran hingga 90%. Hal tersebut menjadikan virtual office Bekasi begitu laku dipasaran karena dianggap menjadi solusi terbaik bagi perusahaan yang dananya sedikit.
4. Waktu Kerja Fleksibel
Menyewa virtual office Bekasi menjadikan Anda tidak perlu repot-repot untuk pergi ke kantor guna menyelesaikan pekerjaan. Waktu kerjanya pun sangat fleksibel sehingga dapat dilakukan sendiri di rumah.
Hal tersebut tentu akan menghemat biaya bahan bakar kendaraan dan menghemat waktu karena tidak akan terjebak macet yang terlalu lama. Hal tersebut menjadikan beberapa perusahaan mulai menyewa kantor virtual.
Guna melakukan pengurusan penyewaan kantor virtual tersebut, maka Anda tidak bisa melakukannya sendiri. Tentu membutuhkan tenaga ahli agar bisa cepat selesai. Untuk itu, perlu menggunakan jasa legalist.id yang anti ribet dan biaya terjangkau.
Penutup
Beberapa keuntungan mendirikan virtual office Bekasi tersebut bisa dijadikan sebagai acuan apabila perusahaan mengalami kendala biaya. Tentu adanya kantor virtual dapat membantu mengembangkan bisnis Anda.