Konsultan pendaftaran merek dagang mempunyai peranan yang penting untuk membantu para pelaku usaha dalam mendaftarkan brand unggulannya. Karena kita adalah negara hukum jadi, mendaftaran merek dagang berfungsi mencegah klaim hak cipta asal brand tertentu
Maka, satu-satunya langkah yang harus Anda lakukan adalah dengan mengesahkan merek tersebut secara resmi pada data yang legal. Di Indonesia masih banyak para pelaku usaha penjual produk barang atau jasa yang masih saja mengabaikan hal ini. Penyebabnya cukup beragam, ada yang beralasan karena mengurus daftar merek itu mahal, ribet, tidak efektif, dan lain sebagainya.
Untuk Anda yang sibuk dan tidak mempunyai cukup waktu untuk mengurus hal ini sendirian, maka di rekomendasikan untuk menyewa konsultan pendaftaran merek dagang yang profesional. Tapi tunggu, sebentar memangnya apa fungsi dari konsultan? Apakah benar bisa memberikan kemudahan dalam mengurus merek dagang?
Kami yakin siapa saja pasti ingin mendapatkan solusi yang praktis apalagi membahas hal rumit seperti pengurusan legalitas seperti ini. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui apa saja layanan yang mampu di berikan oleh konsultan sehingga tidak salah menggunakan biro jasa.
Mengapa Daftar Merek Dagang Perlu Menggunakan Konsultan!
Kami asumsikan Anda belum memahami prosedur, ketentuan, dan hal lainnya yang berkaitan dengan perizinan yang satu ini. Maka, sudah pasti Anda akan meminta bantuan orang yang lebih paham agar pada saat proses pengurusan izin ini tidak bermasalah. Disinilah peran konsultan pendaftaran merek dagang, mereka sudah handal dan memahami dengan baik langkah-langkah apa saja yang harus dilakukan.
Tidak berhenti disitu melainkan peran konsultan ini lebih penting daripada yang kalian kira. Pertama, mengurus merek dagang ini tidak instan, Anda perlu memikirkan sebuah nama yang mewakili bisnis yang sedang di jalankan. Di dalam nama tersebut harus memenuhi kriteria setidaknya sebagai berikut;
- Harus original bukan bagian plagiarisme
- Nama tidak bersifat umum
- Merek tidak mencakup konten yang menyinggung SARA
- Nama tidak boleh merendahkan suatu golongan atau pihak tertentu
- Merek dagang tidak memuat konten yang menyesatkan, misinformasi, dan sebagainya
Konsultan pendaftaran merek dagang akan membantu Anda memberikan rekomendasi dan saran agar Anda bisa mendapatkan nama merek yang benar-benar berkualitas, serta sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Sesuai dengan namanya, “konsultan” berarti merek berperan sebagai pihak yang memberikan solusi melalui proses konsultasi dan interaksi langsung dengan klien.
Apa yang Akan Terjadi Tidak Menyewa Konsultan Merek Dagang?
Karena ini adalah hal teknis yang rumit dan memang sebaiknya di lakukan oleh orang yang profesional. Maka, bisa di pahami jika Anda memaksakan diri untuk mengurus semuanya sendiri, potensi kesalahan akan lebih besar. Di khawatirkan merek yang Anda pilih ternyata sudah di pakai oleh orang lain sehingga membuat bisnis Anda harus berurusan dengan hukum karena dianggap plagiarisme (penjiplakan).
Bayangkan saja, misal Anda punya rumah makan yang menyediakan jasa katering, ada banyak sekali pebisnis yang berkecimpung di bidang yang sama. Jika melihat di daerah Jakarta saja maka jumlahnya sudah ratusan. Apabila bisnis Anda sedang dalam masa kejayaan (orderan banyak, pelanggan sudah banyak yang percaya dengan kualitas), namun rupanya ada pihak yang mengajukan keberatan klaim atas merek yang sudah di daftarkan, maka bisnis Anda bisa bermasalah.
Untuk menghindari hal tersebut, agaknya tidak ada salahnya untuk menyewa jasa konsultan pendaftaran merek dagang bukan? Jangan sampai menyesal di akhir, lebih baik persiapkan dengan sebaik-baiknya bisnis yang akan Anda kelola.
Info Konsultan Pendaftaran Merek Dagang dan Analisis Merek(Terbaru)
Ingin di bantu proses penentuan merek untuk usaha yang akan Anda jalankan? Tim Legalist.id siap membantu. Kami adalah perusahaan yang menyediakan layanan pengurusan izin, termasuk menyediakan jasa pendaftaran merek dagang yang sudah memegang sertifikat dan kemampuan yang sesuai standar.
Adapun langkah yang akan Kami lakukan adalah menganalisis terlebih dahulu bidang bisnis seperti apa yang Anda jalankan, memastikan merek tersebut belum di ambil oleh orang lain, dan sebagainya. Kemudian akan mulai mengurus perizinannya menggunakan sistem online. Jadi nantinya dokumen-dokumen yang di butuhkan sebagai persyaratan bisa di kirimkan via email.
Berapa harga pendaftaran merek dagang dan analisisnya?
Cukup terjangkau, analisis merek mulai dari Rp.250.000 saja, sedangkan untuk pendaftaran merek dagang, hak cipta dan sejenisnya estimasi Rp. 3.200.000, totalnya Rp.3.450.000-, murah bukan? Layanan urus merek dagang lengkap Anda tinggal menunggu prosesnya selesai.
Adapun estimasi pengurusan bergantung pada kebijakan Legalist.id, nanti akan di beritahukan secara detail via chat. Segera gunakan konsultan pendaftaran merek dagang sekarang juga. Kami siap membantu Anda sampai semua urusan selesai dengan mudah. Tersedia juga untuk paket pembuatan CV, untuk Anda yang sekaligus ingin mendirikan perusahaan.