Saat ini, Virtual Office Jakarta Timur mulai tumbuh dan berkembang pesat seiring dengan meningkatnya kebutuhan para pengusaha di Indonesia yang juga semakin berkembang.

Selain itu, Virtual Office juga mulai digemari oleh perusahaan startup dan UMK.

Walaupun Virtual Office tidak memiliki kantor fisik untuk digunakan, namun pengguna Virtual Office bisa mendapatkan keuntungan khusus, seperti biaya operasional yang dapat dihemat 90% lebih murah dibandingkan dengan kantor konvensional.

Kenapa Perlu Sewa Virtual Office Jakarta Timur?

Virtual Office adalah suatu ruang kerja virtual yang hanya mempunyai alamat kantor tanpa ada bentuk fisik.

Perusahaan yang menggunakan layanan ini masih terdaftar sebagai usaha legal, hanya saja tidak memiliki ruang kantor di gedung alamat tersebut.

Semua aktivitas bisnis dilakukan secara virtual (melalui dunia maya), sehingga karyawan dapat bekerja dari jarak jauh. Walaupun tidak memiliki kantor fisik, namun layanan Virtual Office tetap mencakup kantor pelayanan secara umum.

Umumnya, layanan tersebut mencakup beberapa aspek seperti penanganan dokumen/surat/paket yang dikirim ke alamat perusahaan, penanganan telepon/voice mail, dan penyediaan ruang pertemuan jika diperlukan.

Alasan lainnya kenapa Anda harus memakai jasa layanan Virtual Office ialah karena peraturan pemerintah Indonesia yang mewajibkan Legalitas perusahaan CV/PT berada di Zona Perkantoran saat Anda dirikan.

Akan tetapi, tak semua startup atau perseroan baru bisa menyewa gedung perkantoran,Β  karena itu menyewa Virtual Office Jakarta Timur bisa menjadi alternatif terbaik bagi mereka.

Fasilitas Virtual Office

Perlu Anda ketahui bahwa penyedia layanan Virtual Office memiliki fasilitasnya masing-masing. Namun sebagian besar fasilitas utama yang tersediakan adalah sebagai berikut:

1. Surat Keterangan Domisili dari Gedung

Keuntungan sewa Virtual Office yang pertama adalah memiliki surat keterangan domisili dari gedung. Surat keterangan domisili tersebut merupakan salah satu syarat untuk mendirikan PT.

Alamat pada SKDP tersebut kemudian akan tercantumkan pada dokumen legal perusahaan yaitu pada Akta, NIB, NPWP, dan berbagai dokumen legal lainnya untuk perusahaan Anda.

Dengan harga yang tak mahal dan tanpaΒ  membayar sewa gedung kantor dan membayar biaya operasional, penyewa Virtual Office dapat memperoleh surat domisili yang berada di kantor Virtual Office tersebut.

2. Penggunaan Ruangan Meeting

Dalam menjalankan bisnis, rapat atau diskusi merupakan hal yang biasa terlakukan oleh para pengusaha. Pertemuan dengan vendor/supplier, klien, mitra kerja sama, dan tim internal pasti akan ada, baik secara rutin maupun tidak.

Ruangan yang nyaman, internet dengan koneksi yang cepat, fasilitas ruang meeting seperti proyektor, whiteboard tentunya juga sangat Anda butuhkan untuk menunjang meeting Anda.

Fasilitas ini biasanya mereka tawarkan oleh penyedia layanan Virtual Office untuk penyewa mereka, tanpa terkecuali layanan sewa Virtual Office Jakarta Timur yang bisa Anda pilih.

3. Resepsionis

Selain mendapatkan alamat fisik kantor dari layanan Virtual Office terpercaya, Anda juga akan mendapatkan fasilitas berupa layanan resepsionis yang profesional.

Resepsionis inilah yang akan membantu perusahaan Anda dalam menangani pengiriman dan penerimaan surat, menyambut klien yang datang ke kantor, dan mengatur pertemuan di ruang rapat kantor.

Selain itu, resepsionis kantor virtual juga dapat membantu menerima panggilan telepon. Pesan-pesan ini nantinya dapat mereka teruskan dengan nomor ekstensi atau terkirim melalui pesan suara.

4. Kemudahan Berganti Kantor

Layanan Virtual Office biasanya menawarkan berbagai paket sewa Virtual Office bulanan hingga tahunan.

Jika Anda ingin perusahaan lebih dekat dengan klien atau tempat strategis lainnya, maka Anda dapat berpindah kantor dengan mudah. Anda juga tak perlu memindahkan banyak barang atau mengeluarkan biaya yang pastinya cukup menguras dompet.

5. Menghemat Biaya Operasional Kantor

Virtual office adalah pilihan yang tepat jika ingin menghemat biaya perusahaan. Dengan kantor virtual ini, Anda tidak memiliki gedung perkantoran yang pastinya perlu biaya perawatan serta operasional.

Anda tidak perlu khawatir dengan tagihan listrik, air, wifi, atau membeli meja, kursi, AC, printer, mesin fotokopi, dan sebagainya.

Nah, jika Anda sedang mencari layanan sewa Virtual Office Jakarta Timur, maka legalist.id adalah solusi yang paling tepat.

Legalist akan secara konsisten dan profesional membantu klien dalam mengurus perizinan perusahaan baik itu Virtual Office maupun pembuat PT.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi situs resminya di legalist.id.