Untuk Anda yang sedang mencari jasa pembuatan akta pendirian PT, sebaiknya pahami terlebih dahulu prosedur dan persyaratannya. Seperti yang kalian ketahui, di Indonesia, membuat bidang bisnis tertentu harus di urus dengan langkah-langkah tertentu. Bukan tanpa alasan, mengingat kita adalah negara hukum, tentunya segala sesuatu haruslah mempunyai aturan dan regulasi yang jelas. Hal inilah yang membuat masyarakat nantinya bisa membedakan mana bisnis yang legal dan ilegal.

Dari beberapa dokumen yang nantinya Anda peroleh, akta pendirian perseroan terbatas menjadi salah satu yang cukup penting. Berbeda dari sistem PT Perorangan yang tidak memerlukan notaris. Untuk tipe usaha yang satu ini rupanya tetap mengharuskan para pemilik usaha untuk mempunyai dokumen ini.

Pada kesempatan yang baik ini, kita akan berusaha membahas semua hal yang berkaitan dengan pembuatan akta pendirian PT, memahami definsi, serta tidak lupa mencari layanan terbaik yang bisa memberikan kemudahan kepada Anda sehingga tidak perlu repot mengurusnya sendiri.

Apa Itu Akta Pendirian PT?

Dikutip dari berbagai sumber, Akta pendirian PT adalah dokumen yang di urus melalui pihak Notaris. Di dalamnya terdapat informasi yang menyeluruh mencakup identitas dan pernyataan sepakat untuk mendirikan suatu perseroan terbatas, lengkap dengan anggaran dasar pembuatannya.

Fungsi pembuatan dokumen ini adalah untuk melegalkan usaha dalam prespektif hukum, menerangkan kepemilikan usaha yang sah. Sebelumnya juga menjadi penunjang untuk pembuatan SIUP dan TDP. Namun semenjak di berlakukannya sistem OSS RBA, tidak ada lagi pengurusan SIUP dan TDP, semuanya sudah tergabung dalam NIB. (ketentuan perizinan terbaru mulai tahun 2021-dan seterusnya).

Undang-Undang yang Mengatur Pembuatan Akta Pendirian PT

Bukan sekadar kebijakan penyedia jasa, melainkan mengantongi izin berupa akta notaris seperti ini sudah tercantum dalam aturan Undang-Undangย  No. 40 Tahun 2007. Pasal 7 dan 8 dengan detail menjelaskan prosedur dan ketentuan mendirikan perusahaan PT.

Ya, sebagai masyarakat kita harus mematuhi ketentuan tersebut. Tentunya kebijakan yang sudah di terapkan juga di buat untuk kebaikan dan memberikan kemudahan bagi seluruh pelaku usaha. Sejauh ini tidak ada revisi, sehingga peraturan tersebut masih berlaku.

Anda bisa memantau perkembangan menganai segala sesuatu yang berkaitan dengan kebijakan pengurusan legalitas usaha dengan membaca sumber-sumber berita terbaru. Adapun beberapa persyaratan yang di perlukan untuk pmbuatan akta pendirian PT sebagai berikut:

  1. Fotokopi KTP pendiri minimum 2 orang
  2. Foto kopi KK penanggung jawab
  3. Pad photo penanggung jawab
  4. Fotokopi PBB di tahun paling akhir
  5. Fotokopi surat kontrak
  6. Surat info bertempat perusahaan
  7. Foto gedung kantor dari berbagai sudut pandang

Pembuatan Akta Pendirian PT Jadi Lebih Mudah Dengan Jasa Kami!

Ada setidaknya dua metode yang bisa kalian gunakan untuk mengurus legalitas pembuatan akta pendirian PT. Pertama bisa mengurusnya secara independen (sendiri). Hal yang harus di perhatikan, setidaknya Anda sudah mempunyai pengalaman dan memahami prosedur pengurusan legalitas umum. Memahami dokumen dan persyaratan apa saja yang harus di penuhi, dan berbagai hal lainnya.

Ini mungkin akan memakan waktu seharian, bahkan bisa lebih. Kami tidak merekomendasikan untuk menggunakan metode ini jika Anda adalah orang yang sibuk. Salah satu metode yang termudah adalah dengan menggunakan biro pengurusan legalitas di masing-masing daerah tempat Anda tinggal. Misal, untuk Anda yang berlokasi di BSD, bisa menggunakan Jasa Pengurusan PT Tangerang. Layanan yang di sediakan oleh tim perizinan ahli dari Legalist.id ini sudah berpengalaman selama bertahun-tahun. Kami sudah membantu banyak pelanggan untuk mempermudah pengurusan legalitas.

Proses pembuatan PT maksimal 10 tahun kerja, bisa lebih cepat tergantung pada banyaknya antrean pelanggan dalam mengurus legalitas usaha.

Berapa Biaya Dikeluarkan Untuk Mengurus PT?

Legalist.id memberikan penawaran mengurus izin dengan harga terbaik. Mulai dari 5 jutaan, Anda sudah mendapatkan dokumen yang lengkap. Tidak hanya sekadar akta pendirian PT saja, melainkan ada beberapa kelengkapan lainnya yang bisa Anda dapatkan seperti SK Kemenkumham, izin usaha, izin lokasi, NIB, SKT, NPWP, BPJS.

Tidak berhenti disitu, Anda juga bisa mendapatkan bonus tertentu seperti pembuatan rekening bank khusus, stempel perusahaan, mesin EDC, Logo, sampai dengan website perusahaan yang resmi.

Perlu di pahami bahwa persoalan harga ini pastinya bisa bervariasi, perbedaan tahun atau kebijakan dari tim Legalist.id bisa mempengaruhi besarnya biaya yang perlu Anda keluarkan. Sebagai solusinya, Anda bisa menghubungi Kami terlebih dahulu. Sekalian bisa konsultasi gratis tanpa syarat apapun, silahkan tanyakan hal-hal yang masih membuat Anda bingung terkait legalitas usaha dan bisnis. Dapatkan sekarang kemudahan dalam pembuatan akta pendirian PT bersama Legalist Indonesia, Kami tunggu informasi pemesanan layanan dari Anda, salam sukses!

Jasa Pembuatan PT - CV - Virtual Office - Pengurusan Ijin Usaha - Daftar Merek Paten