Bagi Anda yang mencari virtual office Jakarta Selatan ini patut mempertimbangkan beberapa hal. Sebab tidak semua virtual office bisa mendukung pertumbuhan bisnis Anda. Berikut adalah beberapa hal yang harus Anda perhatikan kebutuhan kantor.

Hampir sebagian besar para pengusaha dalam memilih virtual office terdekat jarang sekali memperhatikan beberapa hal. Alasannya adalah karena kantor fisik tidak berfungsi sebagaimana kantor fisik pada umumnya.

6 Tips Memilih Virtual Office Jakarta Selatan

Biasanya pemilihan virtual office ini dilakukan bagi mereka yang sedang menjalankan bisnis online.

Namun, yang perlu diingat jika penggunaan virtual office tanpa adanya pertimbangan justru dapat mengganggu kegiatan bisnis Anda.

1. Lokasi

Bagi Anda yang tinggal di daerah Jakarta Selatan maka alangkah baiknya untuk memilih kantor virtual yang tidak jauh dari lokasi Anda, seperti virtual office Jakarta Selatan.

Tidak hanya tidak terlalu jauh dari lokasi tempat tinggal Anda pastikan juga jika lokasi tersebut mudah untuk dijangkau.

Dengan begitu pengguna layanan kantor virtual tersebut benar-benar bisa meningkatkan citra perusahan di mata para klien. Tidak hanya itu saja Anda juga harus memastikan jika lokasi kantor virtual Anda sesuai dengan zonasi usaha, terutama bagi penyedia layanan kantor virtual yang ada di Jakarta.

2. Fasilitas

Bagi penyedia layanan virtual memiliki kantor virtual tentu mencari yang menyediakan fasilitas lengkap untuk para penggunanya. Terdapat beberapa fasilitas penting yang harus Anda perhatikan. Tujuannya adalah supaya operasional bisnis Anda tidak terganggu.

Meski Anda memilih menggunakan virtual office murah namun pastikan kantor tersebut menyediakan notifikasi pada saat ada surat atau paket.

Selain itu juga terdapat nomor telepon yang didedikasikan untuk masing-masing pelanggan. Selain itu jug pastikan juga adanya ketersediaan ruang rapat.

3. Tarif Sewa

Selain kedua hal diatas hal lain yang harus Anda perhatikan ketika memilih virtual office adalah perihal harga sewa. Jangan lupa untuk memastikan harga sewa virtual office tersebut sudah sesuai dengan jenis layanan serta fasilitas yang didapatkan atau belum.

4. Perizinan

Pertimbangan yang selanjutnya adalah perihal perizinan dalam memilih kantor virtual. Pastikan jika pengelola layanan kantor virtual tersebut sudah mematuhi da mengurus semua perizinan yang diperlukan.

Izin yang dibutuhkan untuk menyediakan jasa kantor virtual diantaranya adalah izin lingkungan, izin mendirikan bangunan, klasifikasi Baku Lapangan Usaha Indonesia, Izin lingkungan.

Jadi, meski memilihΒ  virtual office Jakarta murah pastikan jika kantor tersebut aman untuk digunakan.

5. Status PKP

PKP atau yang bisa disebut dengan Status Pengusaha Kena Pajak menjadi hal yang harus dipertimbangkan dalam memilih virtual office. Sebagai informasi jika masih terdapat virtual office yang belum memiliki status PKP meski yang sebagian sudah mengantongi status PKP.

Pada waktu penyedia jasa virtual office telah mendapatkan status PKP yang berasal dari kantor pajak, maka Anda bisa menggunakan layanan GoWork virtual office untuk mendapat status yang sama.

Mengapa harus memiliki status PKP? Sebab memiliki status PKP memiliki banyak sekali keuntungan yang bisa diperoleh oleh penyedia jasa. Memiliki status PKP menjadi indikator jika perusahaan yang Anda pimpin merupakan perusahaan yang sah dan taat dalam membayar pajak.

Tidak hanya itu saja menyandang status PKP juga menjadi jalan agar bisa memperluas usaha Anda. terutama ketika Anda sudah memperoleh status PKP maka perusahaan tersebut dapat melakukan kerjasama dengan perusahaan yang besar dan juga bisa terlibat dalam proyek pemerintah.

6. Layanan Pendukung

Salah satu yang harus dipertimbangkan dalam memilih virtual office Jakarta Selatan yang selanjutnya adalah kantor tersebut memiliki layanan pendukung.

Hal ini terkesan sepele namun adanya layanan pendukung merupakan hal yang sangat penting untuk keberlangsungan bisnis.

Hal ini dikarenakan supaya Anda tidak mengalami kesulitan jika hendak mengembangkan bisnis yang digeluti. Lalu, apa saja layanan pendukung yang dimaksudkan?

Layanan pendukung tersebut bisa beragam dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan Anda.

Dalam memilih virtual office Jakarta Selatan ini memang gampang-gampang susah. Namun, untuk mendpatkan sesuai yang diinginkan Anda bisa menghubungi Legalist.id . Di sana Anda bisa mengkonsultasikan virtual office seperti apa yang Anda inginkan atau Anda butuhkan.